Cara Memunculkan IG TV di Feed Instagram Otomatis

Cara Memunculkan IG TV di Feed Instagram secara otomatis

Posted on

Mari Ketahui cara memunculkan IG TV di feed instagram agar video yang Anda buat dapat diakses oleh oleh pengunjung profil Anda dengan lebih mudah. Fitur IG TV yaitu salah satu fitur terbaru yang diterbitkan oleh instagram untuk memberikan akses bagi pengguna mengunggah video panjang. Anda dapat mengunggah video lebih dari 60 detik untuk menjadi IG TV. Kehadiran fitur ini disambut baik oleh pengguna instagram. Sebagaimana pada setiap peluncuran fitur terbarunya, instagram selalu berhasil mengesankan para penggunanya.

Fitur instagram memberikan pengalaman kepada penggunanya dalam bermedia sosial yang lebih terintegrasi. Mulai dari fitur filter dan effect pada instagram story, mengecek insight, hingga IG TV.

Pengguna instagram juga bisa melakukan live streaming untuk membagikan momen kegiatan dan berinteraksi secara langsung dengan pengguna lainnya loh. Apakah Anda sudah benar-benar mencoba semua fitur terbaru instagram?

Kini saatnya Anda mencoba salah satu fitur menarik dari instagram yaitu IG TV. Anda dapat menyiapkan file video yang ingin Anda unggah terlebih dahulu di device Anda. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah dan menghemat waktu dalam mengunggah video IG TV. Selain itu, Anda juga tidak perlu memilah kembali file video dari gallery Anda.

Cara Memunculkan IG TV di Feed Instagram Otomatis

Adapun cara membuat video IG TV juga cukup mudah loh. Anda bisa mengunggah video IG TV sebagaimana Anda mengupload video seperti biasanya.

  1. Login akun instagram Anda. pastikan Anda login di akun yang akan Anda gunakan untuk mengunggah video IG TV ya. Sebagaimana diketahui bahwa banyak sekali orang yang membuat akun instagram lebih dari satu untuk tujuan tertentu.
  2. Selanjutnya,  klik menu icon “+” pada tampilan profil instagram Anda.
  3. Anda akan mendapati pilihan jenis file yang bisa Anda unggah. Adapun jenis file yang bisa Anda unggah dapat diambil dari gallery device Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengambil gambar dan merekam video secara on the spot untuk langsung di unggah.
  4. Sebagaimana disampaikan pada paragraf sebelumnya bahwa sebaiknya Anda menyiapkan video yang akan Anda unggah dari device Anda, maka Anda bisa langsung memilih video tersebut.
  5. Pastikan Anda memilih pilihan unggahan sebagai “long video”. Dengan memilih pilihan tersebut, maka video yang akan Anda unggah akan dimasukkan kedalam kategori IG TV. Sebaliknya, jika Anda memilih pilihan selain “long video” yaitu “short video”, maka video yang Anda unggah akan terpotong.
  6. Selanjutnya Anda akan diminta mengisi kolom “Judul” dan “Deskripsi” video IG TV yang Anda unggah.
  7. Jika semuanya sudah lengkap, klik “Post” dan video IG TV Anda akan terunggah dengan sukses
  8. Setelah itu, Anda bisa memeriksa pada feeds Anda. Anda akan menemukan previed dari video IG TV yang baru saja Anda unggah.
Baca Juga:  Cara Bicara Dengan Google Assistant

Selamat Anda telah berhasil memahami cara memunculkan IG TV di feed instagram secara otomatis. Setelah video preview muncul pada feeds, Anda dapat membagikannya melalui instagram story pula untuk menjangkau lebih banyak pengguna instagram. Dengan demikian, pengguna instagram lainnya dapat mengetahui bahwa Anda baru saja memposting video IG TV pada akun instagram Anda. Semakin banyak jangkauan yang Anda upayakan, semakin besar pula kemungkinan akun yang dapat mengakses video IG TV Anda.