Aplikasi Cash App

Aplikasi Cash App: Transaksi dan Investasi Mudah dan Cepat

Posted on

Bagi pebisnis kecil bahkan menengah, sekarang sudah tidak perlu kebingungan lagi pasal perangkat pembayaran. Sebab, sudah muncul Cash App yang bisa dijadikan sebagai metode pembayaran bisnis dengan cara jauh lebih mudah karena sudah bersistem digital.

Mau tahu detail dan juga review dari aplikasi Cash app ini? anda jangan kemana-mana tetap di halaman ini sampai akhir, karena akan di bahas secara lengkap apa itu aplikasi cash app, fitu aplikasi, keunggulan dan kekurangan serta bagaimana cara menggunakan aplikasi cash app untuk memudahkan transaksi.

Apa Itu Aplikasi Cash App?

Cash App atau sering juga disebut Square Cash merupakan satu aplikasi finansial yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Tujuan dari pembuatan aplikasi ini ialah, semata untuk mempermudah para pelaku usaha kecil menengah yang ingin melakukan transaksi keuangan baik dalam bentuk pembayaran maupun penerimaan uang.

Square Cash atau Cash App merupakan perangkat lunak yang sangat ringan. Makanya, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan di ioS saja tetapi juga di perangkat Android terkini maupun yang berspesifikasi kentang. Jika menggunakan perangkat lunak ini, proses pengiriman uang akan jauh lebih mudah.

Jika membaca dari pengertian di atas, bisa disimpulkan kalau Cash App merupakan aplikasi kategori finansial untuk kalangan pebisnis yang ingin mengirimkan uang secara digital dengan lebih mudah melalui perangkat android. Jadi, untuk kalangan pebisnis jangan lupa untuk mengunduh aplikasi ini ya!

Baca Juga:  Dapatkan 700 Ribu dari Native.io hanya dengan Mengundang Satu Teman

Fungsi Cash App

Sejatinya ada dua fungsi Cash App secara umum yaitu untuk menerima uang dan membayarkan uang. Artinya, sebelum melakukan transaksi, pihak yang akan menerima serta yang akan membayar harus sama-sama memiliki aplikasi Cash App, baru proses bisa dilanjutkan.

Nah, fungsi dari Cash App yang berikutnya ialah terkait dengan kebutuhan investasi bisnis di sebuah perusahaan tertentu. Yang mana, aplikasi ini akan membantu melancarkan investasi dari investor ke perusahaan yang dipilih asalkan perusahaan tersebut juga menggunakan aplikasi yang sama untuk metode pembayarannya.

Kelebihan dan kekurangan cash app

Aplikais ini tergolong baru dan baru bisa diakses di beberapa negara, namun indonesia menjadi salah stu negara yang bisa mengakses aplikais ini. kelebihan dari aplikasi cash app adalah anda dapat mengirim dan menerima uang lebih cepat, baik itu dalam bentuk valas atau crypto. kekurangannya aplikasi ini masih sering bug sehingga perlu hati-hati dan terus hubungi costumer service jika mengalami kendala

Cara Menggunakan Aplikasi Cash App

Jika membaca ulasan singkat di atas, tentunya ada semacam semangat untuk ikut menggunakan aplikasi Cash App. Atas dasar hal tersebut, di bawah ini akan diulas tentang cara menggunakan aplikasi Cash App yang benar. Jadi silakan disimak ini ulasannya:

1. Unduh Cash App lalu Instal di Perangkat

Langkah yang pertama silakan unduh atau download aplikasi Cash App terlebih dahulu. Cari aplikasinya di Play Store atau di Google Play lalu klik Ikon dan tab fitur Download. Selanjutnya tunggu sampai proses unduhan selesai.

Jika sudah selesai baru klik Instal supaya aplikasi terpasang di android. Selanjutnya tunggu lagi beberapa saat sampai proses instalasi benar-benar rampung. Kalau sudah selesai, selanjutnya tinggal menggunakan aplikasi dengan cara membukanya di ponsel.

Baca Juga:  Review Aplikasi Neo+ BNC Digital Bank, Tabungan dengan Bunga Tinggi

2. Buat Akun di Dalam Aplikasi

Untuk bisa menggunakan aplikasi Cash App pengguna harus membuat akun terlebih dahulu. Caranya silakan buka aplikasi lalu cari menu Register dan klik. Setelah itu, silakan input identitas diri termasuk nomor rekening yang akan dijadikan sebagai pusat pembayaran.

Jangan lupa masukkan alamat email yang valid karena nanti notifikasi register, pembukaan akun/login hingga transaksi akan masuk ke email ini. Jika masih belum ada lebih baik dibuat dulu baru menginstal aplikasi Cash App.

3. Mengubah Mode Pribadi menjadi Bisnis

Jika langkah dua sudah dilakukan dan sudah klik Register, maka periksa email di sana akan muncul user dan kode untuk login. Silakan masuk ke aplikasi dengan menggunakan kode-kode tersebut.

Jika sudah berhasil masuk/login maka silakan ubah mode dari pribadi menjadi bisnis dengan cara klik Garis Tiga lalu pilih Personal. Setelah itu, akan muncul banyak pilihan, klik saja fitur Enterprise. Selesai, pengguna sudah bisa menggunakan aplikasi Cash App untuk melakukan transaksi pembayaran.

Itulah review singkat tentang aplikasi Cash App. Sebuah perangkat lunak yang mempermudah usaha kecil dan menengah untuk melakukan transaksi keuangan termasuk untuk mempermudah investasi yang akan dilakukan.