Aplikasi Bank Jago

Aplikasi Bank Jago: Bank Digital Memberikan Keuntungan Yang Besar

Posted on

Internet benar-benar telah mengubah dinamika kehidupan bermasyarakat. Salah satu dinamika berkehidupan yang mengalami perubahan besar-besaran pasca adanya internet adalah dinamika perbankan. Ya, saat ini telah muncul aplikasi Bank Jago yang kabarnya lebih menguntungkan daripada bank-bank yang konvensional.

Jika ditelisik dari nilai fungsi, tentu Bank Digital Jago lebih layak dipilih daripada bank konvensional. Sebab yang namanya digital, tentu perangkatnya jauh lebih canggih, keamanan nasabah juga terjamin. Calon nasabah pun tidak perlu datang ke kantor jika hanya ingin menabung atau mengirimkan uang.

Walaupun demikian ternyata masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang aplikasi yang satu ini. Sehingga saya perlu menjelaskannya dalam bentuk narasi artikel yang singkat namun padat. Untuk itu jangan beranjak dulu sebelum menyimak artikel ini sampai selesai.

Apa Itu Bank Jago?

Bank Jago adalah bank digital pertama yang ada di Indonesia. Karena merupakan bank digital yang berbasis internet, tentunya nasabah yang ingin membuka tabungan tidak perlu mendatangi kantor melainkan cukup mengunduh aplikasinya saja yang disebut aplikasi Bank Jago.

Bank Jago bermula dari PT Bank Artos Indonesia yang pada tahun 2019 berganti manajemen secara besar-besaran. Nah pada tahun 2020 hak akuisisi perusahaan jatuh kepada PT Bank Jago TBK yang sukses menggaet Gojek dan Gopay sebagai klien pemegang saham.

PT Bank Jago TBK semakin bersinar pasca masuknya GIC Private Limited yang dianggap sebagai penyuntik dana terbesar di perusahaan. Sehingga Bank Jago akhirnya lahir dengan total finansial perusahaan mencapai Rp8triliun.

Apakah Bank Jago Sudah OJK?

Sejatinya kita harus berhati-hati dengan lembaga keuangan yang berbasis digital. Jika lembaga keuangan tersebut belum terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memang lebih baik ditinggalkan. Sebab kita tidak pernah tahu apakah lembaga yang dimaksud memiliki sifat amanah atau tidak.

Baca Juga:  Review dan Cara Menggunakan Aplikasi Job Street Dapatkan Pekerjaan Impian

Bank Jago sendiri sudah mengirimkan surat perizinan ke OJK dan tinggal menunggu proses perizinannya saja. Namun sepertinya Bank Jago akan lulus karena pihak OJK sudah melaporkan kalau ada 7 bank digital yang sudah mengantongi izin dan siap diluluskan.

Itu artinya semua produk Bank Jago bisa digunakan oleh nasabah dengan aman. Termasuk produk yang berbentuk aplikasi Bank Jago yang saat ini sudah bisa diunduh di Play Store dan di-instal di Android. Nah, jika membaca ulasan di atas, berarti Bank Jago adalah bank digital yang aman dan bisa digunakan sebagai tempat untuk menabung bagi para nasabah di Indonesia.

Selain diatur dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, semua produk Bank Jago juga telah mendapatkan jaminan dari LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan. Nah, dua standing legalitas di atas seharusnya menjadi bukti kalau Bank Jago memiliki sifat amanah yang tidak terbantahkan.

Biaya Admin Bank Jago

Di setiap Bank lokal biasanya menarik biaya untuk admin. Namun tidak dengan Bank Jago. Bisa dipastikan tidak ada penarikan biaya admin Bank Jago alias gratis untuk seluruh nasabah. Kabarnya, biaya untuk program-program Bank Jago yang lain juga digratiskan.

Salah satu program Bank Jago yang digratiskan adalah program transfer. Biasanya, setiap nasabah yang ingin mentransfer uang melalui bank konvensional akan dibebani biaya tertentu. Namun, Bank Jago menghapuskan semua ketentuan tersebut demi untuk memberikan kenyamanan kepada nasabah.

Perlu diketahui untuk transfer ke bank lain ada kuota untuk biaya gratisnya. Jika koutanya telah habis maka akan di kenakan biaya. Namun biaya yang di aplikasi bank jago cukup murah hanya Rp. 3000,-.

Untuk itu biaya biaya bank jago gratis jika pertama atau baru membuat akun dan rekening. Hal Ini yang menjadi alasan mengapa nasabah banyak yang bergabung dengan bank digital yang satu ini. Apalagi cara membuat akun juga dipermudah dan tidak memakan waktu lama.

Bunga Deposito Bank Jago

Bunga deposito Bank Jago terbilang ideal bahkan menguntungkan. Jika dibandingkan dengan bunga deposit di bank konvensional, bunga deposit milik Bank Jago jauh lebih berprofit dan memuaskan. Saat ini bunga deposito bank jago 3,5% s/d 4% p.a. Besaran bunga sewaktu waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan LPS.

Baca Juga:  Aplikasi PeduliLindungi, Manfaat dan Cara Menggunakannya untuk Mencegah Covid-19

jika menabung deposito di Bank Jago, nasabah akan mendapatkan keuntungan ganda. Selain kebutuhan masa depan tercukupi dan dana teramankan, tetapi nasabah juga bakal mendapatkan keuntungan dari bunga.

Keunggulan ini yang terbukti menjadi alasan nasabah memasukkan uangnya di bank Jago. Apalagi sejak lahirnya Bank Jago App yang membuat proses pembukaan deposito menjadi jauh lebih mudah dan simpel.

Review Aplikasi Bank Jago

Admin Bank Jago langsung bergerak cepat pasca mendapatkan restu dari OJK dengan cara merilis aplikasi Bank Jago. Software ini diperuntukkan bagi nasabah yang ingin membuka rekening Bank Jago tanpa harus antri di kantor.

Tak hanya itu, aplikasi Bank Jago juga bisa digunakan oleh nasabah yang ingin mengambil program deposito Bank Jago. Caranya juga sama yaitu nasabah tinggal mengunduh aplikasi lalu instal di perangkat, setelah itu lakukan komunikasi dengan admin.

Bank Jago App tergolong perangkat lunak yang layak untuk diunduh oleh nasabah. Sebab, selain aplikasi bisa diunduh gratis ukuran memorinya juga tidak terlalu besar. Sehingga aplikasi Bank Jago tetap bisa digunakan sekalipun perangkat berspesifikasi kentang.

Apakah Aplikasi Bank Jago Aman?

Aplikasi Bank Jago juga aman digunakan serta nasabah tidak perlu khawatir bakal terjadi kebocoran data. Semua data nasabah terkumpul di dalam database dengan sistem keamanan berlapis. Admin yang bekerja juga profesional dan telah dibekali dengan kemampuan cyber anti hacker yang hebat.

Maka dari itu, nasabah tidak perlu memikirkan sistem keamanan karena semuanya sudah termanaj secara otomatis. Digitalisasi aplikasi juga berjalan lancar dengan memanfaatkan teknologi jaringan paling mutakhir dan canggih.

Cara Download Aplikasi Bank Jago

Cara download aplikasi bank jago sangatlah mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka google play store atau app store.
  2. Ketikan bank jago
  3. Setelah muncul lalu klik download
  4. Tungggu prosesnya hingga selesai lalu instal
  5. Jika sudah selesai, baru buka aplikasi lalu lanjutkan proses registrasi.
Baca Juga:  Aplikasi Helo: Review dan Cara Menggunakannya untuk Hiburan

Cara Menggunakan Aplikasi bank jago

Setelah download dan instal aplikasi bank jago anda bisa ikut langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi bank jago di smatphone anda.

2. Di aplikasi Bank Jago terdapat fitur Register atau Daftar. Silakan klik fitur tersebut lalu masukkan data diri seperti alamat email aktif dan nomor ponsel. Jangan lupa mengetik nama yang akan menjadi nama akun Bank Jago Anda.

3. Jika semua proses sudah dilaksanakan, silakan klik Lanjut untuk melanjutkan proses ke langkah berikutnya. Di jendela baru, nasabah harus melakukan verifikasi OTP. Biasanya, verifikasi ini dikirimkan melalui Email atau melalui pesan singkat (SMS).

4. Jika verifikasi sudah berhasil, maka langkah nasabah yang berikutnya ialah mengunggah E-KTP ke dalam aplikasi. Jika sudah selesai, silakan isi identitas diri secara lengkap lalu klik Lanjut.

5. Nah, kalau ada permintaan Aktivasi Video Call maka izinkan karena nanti proses ini dibutuhkan ketika nasabah akan membuat rekening.

6. Jika nasabah menekan tombol Lanjut, biasanya admin akan meminta untuk melakukan video call demi pembuatan rekening di atas. Usahakan proses ini lancar karena menjadi penentu keberhasilan registrasi. Setelah itu, nasabah tinggal menunggu persetujuan yang biasanya membutuhkan waktu selama 24 jam saja.

Itulah review singkat tentang Bank Jago sekaligus aplikasi Bank Jago. Semoga apa yang sudah saya jelaskan di atas bisa menjadi tambahan pemahaman nasabah kalau ternyata saat ini sudah ada bank digital yang berkualitas tinggi dan amanah.