Cara Berjualan Di grup Facebook agar Cepat Laku

6 Cara Berjualan Di grup Facebook agar Cepat Laku

Posted on

Berjualan di Facebook adalah trik bagus untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak dibandingkan berjualan di pinggir jalan. Sekalipun demikian cara berjualan di grup Facebook tidak semudah membalik telapak tangan tetapi harus menerapkan teknik tertentu. Jika teknik tidak dilakukan tentu hasrat berniaga bisa batal karena tidak ada pelanggan membeli produk.

Nah, di bawah ini ada beberapa cara berdagang di Facebook yang harus dipahami terlebih dahulu oleh pebisnis. Jika sudah paham maka langsung diterapkan supaya produk lekas dikenal oleh masyarakat. Sedangkan untuk caranya silakan baca list berikut:

1. Silakan Buat Artikel Review Produk

Langkah yang pertama adalah silakan buat artikel review tentang produk yang akan dijual di Facebook. Jangan lupa disertakan pula gambar dan tabel harga ke dalam artikel supaya informasi yang diterima calon pembeli lebih banyak. Setelah review sudah siap baru masuk ke langkah berikutnya.

2. Buat Grup Khusus Bisnis

Setelah artikel review sudah siap selanjutnya silakan buat grup khusus bisnis di Facebook. Jangan lupa memberi nama yang sesuai dan beberapa foto agar tampilan grup lebih menarik. Pastikan grup tersebut dibuka untuk publik supaya semua orang bisa mengakses dengan mudah.

Jangan lupa juga untuk selalu membuka fitur komentar supaya anggota yang berminat pada produk bisa mengajukan tawaran dengan mudah. Sedangkan kalau fitur ini di-blokir tentu pebisnis tidak akan mengetahui apakah produknya diminati orang atau tidak.

3. Ajak Orang Bergabung ke Grup yang Sudah Dibuat

Cara berjualan di grup Facebook ketiga ialah mulai mengajak orang untuk bergabung ke grup yang sudah dibuat (cara 3). Sekadar saran silakan pilih orang terdekat terlebih dahulu seperti keluarga, teman sepermainan, tetangga, teman sekolah dan klien kerja. Jika pebisnis populer tidak mengapa ajakan diarahkan pada orang dengan jangkauan yang lebih luas.

4. Posting Artikel Review Produk di Dalam Grup

Jika grup sudah terbentuk dan sudah banyak anggota yang bergabung di dalamnya, maka silakan posting review produk di dalam grup itu. Atur tampilan untuk publik supaya semua anggota bisa melihat postingan. Jika sudah sampai di tahap ini, berarti aktivitas marketing atau promosi sudah mulai dimulai.

Maka dari itu, selipkan juga kalimat ajakan membeli produk ke dalam postingan supaya anggota mengerti apa maksud dari postingan. Sebaliknya kalau tidak ada kalimat ajakan terkadang viewer ragu postingan itu berupa penawaran atau pemberitahuan saja. Dalam konteks ini pebisnis harus jeli dan cerdik dalam memetakan perbedaan keduanya.

5. Paste URL Web Ke dalam Grup

Cara yang kelima adalah paste URL Web ke dalam grup. Ini khusus untuk pebisnis yang menyimpan artikel review produk di dalam situs bisnis tertentu. Nah, jika konsep ini yang dipilih tentu pebisnis tinggal copy URL-nya saja lalu paste di grup FB.

Nantinya anggota akan melihat URL itu dan akan mengekliknya. Maka otomatis mereka akan diarahkan ke situs yang di dalamnya terdapat review produk lengkap dengan harga dan foto produknya. Nah, jika memang bagus, bisa jadi viewer akan membeli produk yang ditawarkan.

6. Beriklan di facebook

selain anda berjualan di gurup facebook anda juga dapat memanfaatkan iklan yang ada di facebook. dengan beriklan anda bisa mengarahkan audien anda kedalam grup facebook anda sehingga untuk menjual produk berkali-kali anda tidak harus membuat iklan karena anda sudah mendapatkan audiens yang sama di dalam grup tersebut. Untuk membuat iklan anda bisa lihat di artikel sebelum ini.

Itulah cara berjualan di grup Facebook yang paling mudah karena pebisnis tinggal menunggu saja respon dari anggota yang bergabung di grup. Jika ingin lebih menimbulkan daya tarik silakan buat artikel review minimal satu artikel setiap hari. Ini akan membuat orang semakin percaya jika pebisnis memang serius untuk mempromosikan dagangannya di FB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *