Situs Penghasil Uang di Android

10 Situs Penghasil Uang di Android Terbukti Membayar

Posted on

Situs penghasil uang di Android memfasilitasi penggunanya memperoleh penghasilan, situs ini tersedia dalam versi Android, iOS, maupun aplikasi dekstop. Namun, penghasilan dari situs ini bersifat pasif, situs yang bisa dioperasikan lewat Android untuk memperoleh penghasilan tambahan, sebagai berkut.

1. Projects.co.id

Situs penghasil uang di Android ini menjadi salah satu situs freelance Indonesia cukup populer, dan sudah banyak yang payout. Bagi Anda yang gemar desain atau memiliki keterampilan copywriting, maka bisa bergabung di Projects.co.id.

Anda akan memperoleh penghasilan, jika ada klien yang menggunakan jasa. Selain freelance dalam berbagai bidang, Projects.co.id memfasilitasi Anda menjual produk digital buatan sendiri, seperti template website, ebook, dan sebagainya.

Namun, Anda perlu membuat akun di situs ini, untuk memulai menawarkan jasa pada calon klien. Ketika klien menyetujui penawaran, maka Anda bisa mengerjakan proyek sesuai perjanjian, kemudian klien akan membayar lewat Projects.co.id.

Dana yang diperoleh dari setiap project, dikenakan potongan fee 12%, kemudian Anda bisa menarik dana yang didapatkan ke rekening.

2. 99designs

Seperti namanya, situs penghasil uang di Android ini diperuntukkan bagi para freelance designer. Bagi Anda yang memiliki keterampilan desain, maka bisa memanfaatkan situs ini untuk meraup pundi-pundi rupiah.

Terdapat sayembara yang diselenggarakan pencari jasa di situs ini, hadiah yang ditawarkan beragam, hingga ratusan dollar. Anda bisa mengikuti kompetisi ini, namun harus mendaftar di 99designs dan menunggu hasil verifikasi terlebih dahulu.

Namun, situs ini menetapkan aturan cukup ketat serta kualitas tinggi. Karena, beberapa akun yang memiliki kualitas desain tidak memenuhi standar, serta terdeteksi curang, maka bisa disuspend.

Bagi desainer pemula tidak perlu khawatir, karena 99designs dilengkapi berbagai artikel untuk desainer pemula. Isi artikel ini seputar tips memulai karir freelance dan sebagainya.

Baca Juga:  Review Wallet Pelacak Anggaran, Aplikasi Pencatat Keuangan Online

3. WordPress

Salah satu platform blogging open source terpopuler di dunia. Situs yang dibangun dengan WordPress, jumlahnya lebih dari 60 juta situs, WordPress memiliki dua jenis paket blogging untuk penggunanya.

Dua paket blogging tersebut adalah self-host dan gratis, keduanya berpeluang memperoleh penghasilan. Untuk versi gratis, Anda bisa mendaftar menjadi mitra WordAds, yaitu platform periklanan Jetpack kepunyaan WordPress.inc.

Sementara, penghasilan dari paket self-host bisa dengan menjadi mitra AdSense, content placement, paid promoted content, afiliasi, dan sebagainya.

4. Kompasiana

Kompas Gramedia merupakan pemilik platform blogging ini, dan memfasilitasi penggunanya mendapatkan penghasilan aktif maupun pasif. Skema penghasilan di Kompasiana cukup beragam, sebagian besar fokus platform ini adalah tulisan.

Pastikan Anda telah mendaftar di Kompasiana dan memiliki akun terverifikasi, untuk memperoleh penghasilan di platform ini. Tanda menjadi pengguna resmi di Kompasiana yaitu, terdapat centang biru di akhir nama akun.

Agar bisa melakukan verifikasi, Anda perlu mencantukan nomor KTP atau KK pribadi untuk membuktikan kepemilikan akun.

5. Dreame

Dreame merupakan situs yang memfasilitasi penggunanya posting cerita berbentuk novel, cerita pendek, cerita bersambung dan sebagainya. Situs ini tersedia dalam bentuk aplikasi di iOS Store maupun Google Play Store.

Anda bisa menikmati cerita berbagai genre di aplikasi ini, visi Dreame yaitu menggantikan peran rumah produksi buku tradisional. Agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari situs penghasil uang di Android ini, Anda harus memiliki tulisan menarik.

Dreame juga memfasilitasi penulis, untuk berinteraksi dengan editor pribadi, yang disediakan langsung pihak Dreame. Melalui editor, Anda bisa memperoleh informasi mengenai dunia kepenulisan, seperti pedoman penulisan cerita yang baik dan benar.

Ada count atau jumlah kata yang harus penulis penuhi, agar tulisannya di approve pihak Dreame. Jumlah kata tersebut sekitar 60.000 sampai 200.000 kata, reward yang bisa diperoleh dari tulisan 60.000 kata, sekitar 50 USD.

Baca Juga:  Review Aplikasi Buku Kas dan Cara Menggunakan Untuk Bisnis Anda

6. Fastwork

Fastwork merupakan situs penghasil uang di Android yang memfasilitasi para freelancer memperoleh penghasilan tambahan. Jadi, situs ini memfasilitasi Anda menawarkan jasa kepada seseorang atau mempekerjakan orang lain pada proyek tertentu.

Pelayanan yang ditawarkan terdiri dari berbagai bidang, seperti penulisan, terjemahan, desain grafis, audio, pemrograman, dan sebagainya. Jika Anda memiliki keahlian seperti desain grafis, maka bisa mencoba bergabung di Fastwork untuk mendulang penghasilan atau meningkatkan skill.

7. TokoDistributor.com

Situs dropshipper ini bisa diikuti secara gratis, jadi Anda tidak perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk modal bisnis. Agar dapat menjadi anggota dropshipper disini, Anda melakukan pendaftaran di website terlebih dahulu, kemudian memilih produk yang ingin dijual.

Setelah memilih produk, Anda bisa mulai mempromosikannya di marketplace, media sosial, maupun toko online pribadi. Ketika ada konsumen yang membeli produk tersebut, Anda bisa memesan produk terkait dengan sistem dropshipper di Tokodistributor.com. Selanjutnya, produk terkait akan dikirim ke pembeli, atas nama Anda.

8. ACX.com

ACX.com merupakan situs penghasil uang di Android yang menawarkan lowongan menjadi narator audiobook. Jika Anda termasuk orang yang gemar membaca buku, didukung suara yang bagus, maka bisa mencoba mengikuti audisinya.

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu mendaftar di website, kemudian mencari audisi narator buku yang disediakan. Ketika sudah menemukannya, Anda bisa merekam beberapa menit naskah yang ada.

Ketika terpilih, selanjutnya Anda akan menjalin kerjasama dengan pemilik proyek, setelah proyek berakhir, maka pembayaran akan diberikan sesuai kesepakatan. Pembayarannya bisa berbentuk pembayaran penuh di awal atau upah dengan royalti 50% penjualan audiobook.

9. Sribulancer

Situs ini hampir sama dengan Projects.co.id, karena mewadahi seseorang memperoleh pundi-pundi rupiah dengan menjadi freelancer. Bidang pekerjaan yang ditawarkan sangat beragam, seperti desain grafis, menulis artikel, membuat website, dan sebagainya.

Baca Juga:  15 Situs Penghasil Uang untuk Freelance

Upah yang diperoleh dari website ini, akan dibayarkan setelah proyek selesai. Pengajuan pembayaran memerlukan upload KTP atau SIM, kemudian uang akan ditransfer ke rekening.

Pemilik proyek pada situs penghasil uang di Android ini, tidak hanya dari Indonesia, namun juga klien luar negeri. Anda bisa berpeluang memiliki penghasilan lebih besar, jika mendapatkan klien dari luar negeri.

10. Google AdSense

Google AdSense menjadi salah satu situs penghasil uang di Android, dalam bidang layanan periklanan yang dikelola Google. Jika akun blog Anda memiliki banyak pengunjung, maka bisa mendaftarkannya di Google AdSense.

Hal yang perlu dilakukan adalah mengisi formulir pendaftaran, kemudian menunggu Google memverifikasi. Anda bisa men-setting blog, agar dapat menayangkan iklan, setelah pendaftaran terverifikasi.

Dalam blog, Anda bisa mengatur tipe maupun memilih gaya teks iklan yang akan dicantumkan di blog. Agar keuntungan yang diperoleh semakin besar, Anda bisa mengupdate blog.

Jika konten yang diupload semakin banyak, maka impression dan kliknya semakin banyak. Ketika iklan sudah terpasang pada platform, maka keuntungan diperoleh dari setiap iklan yang pengunjung klik.

Maraknya situs penghasil uang di Android membuat banyak orang menggunakannya untuk memperoleh penghasilan tambahan. Untuk memperoleh penghasilan dari situs yang telah dipaparkan, Anda perlu memiliki skill, dan memahami job yang dilakukan.